nusakini.com - Madrid - Direktur umum Real Madrid Jose Angel Sanchez menegaskan jika pihaknya tidak akan melepas gelandang Mateo Kovacic di bursa transfer Januari mendatang.

Sejak didatangkan dari Inter Milan pada musim panas 2015, gelandang Kroasia ini kesulitan untuk menembus Starting XI Madrid. Dari 54 penampilan Kovacic di La Liga Spanyol dalam dua tahun terakhir, hanya setengahnya yang merupakan starter.

Di musim ini, Kovacic bahkan baru bermain selama 30 menit di La Liga. Bukan cuma karena kalah bersaing dengan trio gelandang Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro, namun juga karena ia mengalami cedera tempurung lutut yang membuatnya absen sejak September.

Tidak heran, nama Kovacic beberapa kali mulai dikaitkan dengan pintu keluar Santiago Bernabeu. Setelah sejumlah klub mendekatinya pada musim panas lalu, gelandang berusia 23 tahun ini bakal menjadi target transfer pada Januari mendatang.

Namun, Sanchez memastikan Madrid akan berupaya sekuat tenaga memagari Kovacic, yang masih terikat kontrak hingga 2021. Menurutnya, Kovacic adalah pemain masa depan Los Blancos.

“Kovacic tidak akan dijual. Kami tidak akan pernah menjualnya. Jika ada tawaran pada Januari mendatang, kami akan menolaknya,” kata Sanchez kepada Sportske Novosti, Rabu (29/11).

“Musim panas lalu, ada banyak tawaran dan pertanyaan soal dirinya. Dari Italia, Juventus dan AC Milan tidak mengajukan tawaran, tetapi Inter menawarnya. Ada juga tawaran dari Inggris, yakni Tottenham.”

“Mateo adalah pria yang cerdas Dia tahu bahwa dirinya bisa bermain reguler di klub-klub yang menginginkannya, tetapi dia juga tahu bahwa kami juga memperhitungkannya. Dia adalah salah satu pemain yang penting untuk masa depan klub ini," seru sang direktur. (fft/om)